0

Gejala hipertensi pada remaja

Posted by Unknown on 04.02

Gejala hipertensi pada remaja  

Penyakit hipertensi sangat susah diketahui dengan pasti, karena yang minimnya gejala. Namun, bukan nya tidak ada tanda dari tubuh jika memiliki hipertensi atau tekanan darah tinggi. gejala hipertensi yang terjadi pun hanya ciri seperti penyakit ringan, gejala hipertensi pada remaja bisa dialami karena beberapa hal seperti berikut ini :
Tanda atau gejala penyakit hipertensi tidak banyak dan juga gejala hipertensi pun juga seperti dengan ciri ciri penyakit ringan pada umum nya. salah satu gejala hipertensi pada remaja yang bisa dialami yaitu dengan ada nya pusing kepala. Jika memiliki tekanan darah yang tinggi maka kepala akan lebih sering merasakan sakit dan juga pusing. Pusing kepala juga akan dialami oleh penyakit lain nya maka dari itu tidak akan terlalu terlihat jelas jika pusing kepala yang sering dialami di sebabkan oleh ada nya tekanan darah yang tinggi. Tinggi nya tekanan darah tidak baik untuk kesehatan karena akan menyebabkan masalah kesehatan pada jantung akibat terlalu lelah memompa darah. Tekanan darah tinggi juga banyak dikenal dengan nama lain seperti penyakit darah tinggi, karena penyakit darah tinggi ini tidak sedikit orang yang mengalami nya. penyakit darah tinggi penderita banyak dari kalangan orang lanjut usia diantara usia 40 hingga 50 tahun.
Jika tekanan darah tinggi  atau hipertensi memang tidak akan terlihat dari luar tubuh, karena untuk memastikan tekanan darah tinggi atau pun rendah yang pasti hanyalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dengan dokter. Namun, ada juga gejala penyakit hipertensi yang bisa terjadi, gejala hipertensi pada remaja yang akan terjadi bisa menyebabkan mimisan. Mimisan secara tiba tiba tanpa ada nya cedera atau kelainan pada hidung juga dapat menjadi gejala penyakit hipertensi juga, oleh karena itu mimisan jika berlangsung cukup sering bukanlah gangguan kesehatan yang ringan, harus di periksakan kesehatan nya di rumah sakit. dan ternyata hipertensi bukan hanya di sebabkan oleh makan saja, tetapi minuman juga bisa menyebabkan penyakit darah tinggi. Minuman yang bisa menyebabkan penyakit darah tinggi salah satu nya minuman memiliki kadar alkohol tinggi, dan juga memiliki kandungan kafein.
  • Mual 
Mual merupakan suatu kondisi dimana isi yang ada di dalam lambung keluar kembali atau naik, dan ada pemicu yang menyebabkan nya. pemicu dari mual dan muntah selain di sebabkan oleh asam lambung juga bisa terjadi karena di sebabkan oleh gejala hipertensi pada remaja dan orang dewasa. Memiliki penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi sebenar nya siapapun bisa mengalami nya, pada usia muda atau pun di usia tua tetapi jika bisa turun tidak masalah, karena yang bahaya dan menyebabkan penyakit darah tinggi jika tekanan darah yang tinggi tidak turun. Ada nya penyakit darah tinggi pun bisa dialami karena di sebabkan oleh ada nya kesalahan dalam menjalani pola hidup selama muda, sehingga berefek dan berdampak buruk ketika usia lanjut. karena penyebab darah tinggi bisa terjadi karena di sebabkan oleh berat badan.
  • Jantung berdebar cepat
Gejala hipertensi pada remaja pun dapat dialami dan di rasakan dengan detak jantung yang lebih cepat dan lebih kencang karena jantung yang selalu memompa darah ketika mengalami hipertensi tekanan darah tinggi akibat penyakit darah tinggi. Untuk mengetahui penyakit darah tinggi memang sangat sulit, maka dari itu pemeriksaan kesehatan untuk selalu mengetahui tekanan darah harus di lakukan agar bisa mengetahui kondisi penyakit sejak dini. Minuman berkafein jika di minum terlalu banyak atau pun terlalu sering maka bisa menyebabkan penyakit darah tinggi terjadi juga oleh sebab itu cukup banyak orang memiliki penyakit darah tinggi di dalam tubuh nya akibat tidak menjaga kesehatan nya dengan baik. penyakit darah tinggi bisa lebih cepat terjadi juga, jika jarang olahraga atau pun jarang gerak.

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 ILMU PENYAKIT UMUM All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.